INTI PADMA

Icon INTI PADMA
SANGGAR
SATTVIKA MEDITASI

Entri Populer

CONTACT

Telepon Call
TELEPHONE & SMS
Hp : 0857-2877-5740 ( m3 ) Hp : 0852-0042-3557 ( AS )

Blackberry Toko Online
BLACKBERRY
7D603818

Icon WhatsApp
WhatsApp
No: 0857-2877-5740

DONASI


a/n Ahmad sodik
No: 422-100-320-3267

Anda pengunjung ke

Translate

Jumat

Vipasana.10

PEMURNIAN MORAL sbg AWAL PERJALANAN

Foto Kyai Jamas.

Seorang murid mengadukan sakitnya kpd sang guru : “ guru, penyakit saya bukannya berkurang malah makin bertambah.
Saya tidak tahu apakah saya dapat atau tidak dapat hidup hari ini atau besok.
Jadi saya ingin bermeditasi untuk menghancurkan segala macam kekotoran mental hingga mencapai tingkat kesucian sebelum saya meninggal.


Tolong berikan petunjuk singkat yg dapat membantu dalam mengembangkan latihan meditasi saya untuk mencapai tingkat kesucian tsb. Agar jiwa hamba mjd tenang.”
Kemudian Sang guru menjawab : " muridku !, kamu harus membersihkan dari awal. Jika awalnya sudah dibersihkan, maka kamu akan mencapai tingkat kesucian & ketenangan jiwa

Sang guru kemudian mengajukan pertanyaan, “Apakah yang dimaksud dengan awal?, “Di sini yang dimaksud dengan awal adalah pemurnian kelakuan moral (sīla) dan pandangan benar (sammādhi).
Pandangan benar berarti menerima dan percaya hukum sebab dan akibat, aksi dan reaksi, atau hukum karma.

" man ya'mal mistqola dzarrotin khoiroiyyaroh, wa man ya'mal mistqola dzarrotin syarroiyyaroh "

kamu harus membersihkan kelakuan moral dan melaksanakan pandangan benar-mu.
Dengan berlatih demikian, kamu akan mencapai berhentinya duka ( penderitaan ) dan mencapai ketenangan jiwa



‪#‎Bersambung‬ menuju jalan terang 11



By. Kyai Jamas Sanggar Sattvika Meditasi

0 komentar:

Posting Komentar